Rp. 1 s/d Rp. 100.000.000.000

Fitur Lainnya

Rp. 1 s/d Rp. 100.000.000.000

Fitur Lainnya

Rp. 1 s/d Rp. 100.000.000.000

Fitur Lainnya

Rp. 1 s/d Rp. 1.000.000.000

Fitur Lainnya

Rp. 1 s/d Rp. 1.000.000.000

Fitur Lainnya
We found 0 results. Lihat Hasil
Pencarian Lengkap

Rp. 1 s/d Rp. 100.000.000.000

Fitur Lainnya
we found 0 results
Hasil pencarian

RUSUNAMI DAN RUMAH TAPAK DENGAN DP 1%

Posted by PROPERTINDO 123 on April 29, 2017
| Info
| 0

Rusunami dan rumah tapak dengan DP 1% | Rendahnya biaya uang muka dan cicilan bulanan rusunami dimungkinkan berkat program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang masuk dalam program sejuta rumah. Dalam program FLPP, penerima program akan mendapat manfaat dari mulai DP rendah hanya 1% dan subsidi bunga KPR hingga yang harus ditanggung hanya sebesar 5%. Berikut ini proyek rusunami yang baru diresmikan peletakan batu pertama pembangunan oleh Presiden Joko Widodo untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dan juga akan segera meresmikan pembangunan rumah tapak atau landed house yang direncanakan dalam waktu dekat ini.

Rusunami

Rusunami atau rumah susun milik di Tangerang Selatan untuk pekerja dan buruh resmi dimulai pembangunannya. Rusunami yang berjumlah 6.000 unit ini dibangun oleh PT PP (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT PP Urban (PP Urban) dengan biaya dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Presiden Joko Widodo meresmikan peletakkan batu pertama pembangunan rusunami ini. “Tadi saya lihat rumah contoh tipe 30 bagus sekali, dengan ruang makan, kamar mandi. Kalau sudah jadi seperti contoh tadi saya juga mau. Memang bagus kok,” kelakar Jokowi saat sambutan sebelum peresmian, Kamis (27/4/2017). Ia mengatakan, perumahan yang terjangkau sangat penting untuk dibangun karena merupakan kebutuhan pekerja, dan buruh.

Jokowi juga akan mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) untuk pembangunan rumah murah, mengingat Kementerian PUPR mendapat anggaran Fasilitas Likuidtitas Penyediaan Perumahan (FLPP) atau rumah bersubsidi. “Kepada yang bangun rumah murah akan kita dorong anggarannya agar terus tersedia,” sebut Jokowi.

Proyek rusunami yang ditaksir Jokowi ini bernama PP Urban [email protected] Serpong. Menempati area milik PT Ruragraha (Bukit Sarua Development). Kompleks PP Urban [email protected] Serpong berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektar dengan konsep pengembangan superblok terdiri dari 11 menara. Sembilan menara di antaranya dirancang sebagai rusunami yang mencakup 6.000 unit dengan kapasitas 18.000 orang.

Luas unitnya adalah 30 meter persegi yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur dan ruang keluarga. Harga yang dibanderol untuk rusunami ini adalah Rp 294 juta atau Rp 8,4 juta per meter persegi. Uang muka atau down payment (DP)-nya satu persen atau sekitar Rp 2,9 juta. Sementara cicilannya sekitar Rp 1,2 juta per bulan.

Selain rusunami dan apartemen, kompleks PP Urban Town @ Serpongdilengkapi kantor dan ritel yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di kawasan tersebut.

Rumah Tapak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera meresmikan pembangunan rumah tapak atau landed house untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “Mungkin minggu depan atau dua minggu lagi saya resmikan di Depok dekat stasiun sebanyak 2.000 unit landed house dengan harga Rp 112 juta,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara peresmian ground breaking rumah susun milik (rusunami) PP Urban Town @ Serpong, di Tangerang Selatan, Kamis (27/4/2017).

Menurut Jokowi, rumah tapak dengan tipe 21 tersebut ditujukan khusus untuk para pekerja atau buruh. Dia meminta agar semua pihak terkait mengawasi penjualan rumah tersebut agar tidak dibeli oleh orang-orang di luar kalangan pekerja atau buruh. “Tolong segera dilihat jangan sampai yang beli orang di luar pekerja, kalau barangnya cepat habis akan terus saya dorong pembangunan rumah untuk pekerja,” tambah Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, hunian rumah tapak atau rumah susun (rusun) sangat penting bagi pekerja, terlebih jika itu terjangkau dan layak huni.

SHARE / LIKE :

Get Propertindo 123 on Google Play atau Snap/Click QR Code dibawah ini:

Share and like this:

  • AGENT, AGENCY & DEVELOPER SEARCH